Apa yang dimaksud dengan DIV pada html?


Apakah  Anda tahu , apa yang di maksud dengan div pada html ? Apa fungsi div pada html? Jika anda belum  mengetahuinya, mari kita simak artikel di bawah ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan sebuah artikel tentang DIV pada html. Apa yang di maksud dengan div adalah singkatan dari division yaitu sebuah tag html yang di gunakan untuk membuat suatu bagian atau kelompok tertentu untuk mengelompokan suatu file agar lebih mudah saat kita ingin mencarinya. Fungsi utama div adalah suatu element yang di gunakan untuk mengelompokan suatu element atau tag tag agar menjadi suatu group,  meskipun tag / element dalam div itu sendiri. Seperti biasa, untuk membuatnya kita memerlukan media notepad sebagai sofware presentasi dari dhtml agar bisa di jalankan ke dalam suatu halaman browser. Untuk membuatnya kita memerlukan tag dasar dan tag div pada html. Berikut adalah contoh tag div yang kita gunakan:
<div>
ISI DARI DIV HTML TAG
</div>
Untuk mengatur agar tulisan di dalam div rata kiri, rata kanan, sama rata, atau di tengah? Untuk itu Anda bisa mengguakan kode text-align:value, perhatikan contoh berikut:
<div style =”background: #9fc5e8; color:#0000cc; padding: 10px 20px 30px 25px; Text-align center>
Jika Anda ingin div Anda berada di tengah-tengah kolom, maka anda bisa mengapitnya dalam kode <center></center>. Seperti berikut ini:
<div style =”background: #9fc5e8; color:#0000cc; padding: 10px 20px 30px 25px; text-align: center; font-family: impact; font-size: 30px; width: 400px”>
Jika Anda ingin menanbahkan garis pembatas. Maka tambahkan kode border: [tebal] [gaya] [warna], perhatikan contoh berikut:
<div style =”background: #9fc5e8; color:#0000cc; padding: 10px 20px 30px 25px; text-align: center; font-family: impact; font-size: 30px; width: 400px; border: 4px outset #3d85c6”>
Share This Article :
Share on FB Tweet Share on G+

Ditulis Oleh : j ~ Valerian-17

Juan Anda sedang membaca artikel berjudul Apa yang dimaksud dengan DIV pada html? yang ditulis oleh Juan Valerian Delima yang berisi tentang :Apa yang dimaksud dengan DIV pada html?, Dan Terima kasih kepada Anda yang sudah mengunjungi blog saya.

1 comments:

  1. Thx sudah share, bermanfaat.. Jadi nambah wawasan.. :D

    ReplyDelete

Admin tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk... jadi berikan Komentar anda atau balasan Komentar anda yang sopan kepada pengunjung dan layak dikonsumsi oleh publik. NO SARA, NO SPAM dan Sejenisnya.

Back to top