Tips cara meletakkan widget di halaman yang berbeda (Untuk Blog Wordpress)


Pada malam hari ini saya akan memberikan tips yang sangat pendek.... namun tips sangat berguna bagi sobat yaitu cara meletakkan widget di halaman yang berbeda. widget adalah sebuah elemen dalam sebuah blog yang sangat berguna untuk tampilan blog. namun bagi sobat blogger pasti bosankan.... tampilan widget di posisi itu saja atau widget terlihat di semua halaman blog sobat.... oke saya memberikan beberapa tips untuk pembahasan kali ini.... cekidottt.

Langkah-langkah:

  1. pertama login ke akun wordpress sobat-----> Wordpress.com
  2. klik dasbor.....
  3. Setelah itu klik menu tampilan dan klik widget....
  4. nahhh... setelah itu pasang widget sesuai keinginan sobat... sebagai contohnya saya pasang widget Facebook Like Box dan Face Like Box-nya saya taruh posisi sidebar utama...
  5. setelah itu klik Visibility ....
  6. nahh..sebagai contohnya saya meletakkan Widget Facebook Like Boxnya di 3 halaman seperti gambar di bawah ini.....
  7. jika sobat kebingungan... saya akan menjelaskan gambar yang diatas.....
  • Page is Tulisan: ini artinya widget hanya di tampilkan saat sobat membaca sebuah artikel.
  • Kategori is All category pages: ini artinya widget hanya ditampilkan dibagian kategori saja.
  • Tag is All tags pages: ini artinya widget hanya ditampilkan dibagian Tag saja.
Oke sekian dan terima kasih... jika ada kekurangan mohon maaf.

SEMOGA BERMANFAAT :)


Share This Article :
Share on FB Tweet Share on G+

Ditulis Oleh : j ~ Valerian-17

Juan Anda sedang membaca artikel berjudul Tips cara meletakkan widget di halaman yang berbeda (Untuk Blog Wordpress) yang ditulis oleh Juan Valerian Delima yang berisi tentang :Tips cara meletakkan widget di halaman yang berbeda (Untuk Blog Wordpress), Dan Terima kasih kepada Anda yang sudah mengunjungi blog saya.

7 comments:

  1. blog yang saaanngggaatttt bberrrmmeennffaaaatttttt bangetsss

    helmykkediricomp.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Nice nih gan,. ijin coba tutorial na mas gan bro buat Wordpress ane :) (y)

    ReplyDelete
  3. Artikelnya Mantab, bermanfaat banget, ane coba gan

    ReplyDelete
  4. Dapat ilmu baru nih gan
    Nice share gan

    ReplyDelete

Admin tidak selalu online untuk memantau komentar yang masuk... jadi berikan Komentar anda atau balasan Komentar anda yang sopan kepada pengunjung dan layak dikonsumsi oleh publik. NO SARA, NO SPAM dan Sejenisnya.

Back to top